Senin, 02 Februari 2009

9) SIAPA YANG TIDAK BOLEH MINUM PIL?

Pemakaian pil ini dapat merugikan kesehatan bagi 2 kelompo wanita. Kelompok pertama, tidak boleh minum pil sama sekali, yang kedua boleh minum pil bila perlu saja dengan kontrol teratur sekali oleh dokter umum atau spesialis. Dalam grup pertama yang tidak cocok menggunakan pil sebagai pencegah termasuk:

• Gadis yang masih belum mempunyai siklus haid yang teratur.
• Wanita yang pernah mempunyai trombose atau emboli.
• Wanita yang (diperkirakan) hamil.
• Wanita yang mempunyai kelainan atau sakit seperti: radang pembulu darah, beberapa penyakit hati, sakit kuning, kehilangan darah yang tidak teratur dari saluran yang sebabnya tidak jelas, beberapa pembengkakan pad payudara atau rahim, bentuk-benuk tertentu dari kurang darah atau kadar lemak dalam darah terlalu tinggi.

Pada kelompok kedua yang seringtidak boleh minum pil atau ada kalanya boleh tetapi dengan syarat, terhitung wanita-wanita yang pernah terganggu atau menderita: Epilepsi (ayan), asma, sakit hati atau ginjal, diabetes (sakit gula), tekanan darah tinggi, siklus haid yang tidak tertaur atau sakit kuning karena hamil. Dalam kasus-kasus ini sebelumnya harus minta nasehat dokter ahli.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

DAPATKAN DOLLAR HANYA DENGAN MEBERI TANGGAPAN ATAS SEBUAH SURVEY YANG DIBERIKAN

RAUP RUPIAH DENGAN CARA SANGAT MUDAH DAN GRATIS...!!!