Senin, 02 Februari 2009

10) APA PENGGANTI YANG BAIK, JIKA ANDA TIDAK BOLEH MINUM PIL?

Jika wanita tidak mau, tidak dapat atau tidak boleh minum pil, ia dapatmemilih salah satu dari berbagai metode yang paling dapat dipercaya dari pengaturan kelahiran. Metode-metode itu adalah:

• Spiral
Keamanannya hanya kurang sedikt dari pil. Juga bagi wanita yang belum pernah mempunyai anak, spiral cocok dipakai. Jenis yang moder hampir tidak ada keluhan.

• Disterilkan
Tindakan pasti ini makin banyak diambil dan dapat dilakukan baik pada pria maupun pada wanita. Keamanannya seratus persen, karena sterilisasi berarti membuat tidak subur. Siapa yang telah mengambil keputusan itu harus tahu bahwa ia tidak dapat lagi melahirkan anak.

• Pessarium dengan kombinasi obat pembunuh benih.
Metode ini belum tentu sesuai untuk setiap wanita. Latihan dan kemahiran tertentu diperlukan untuk itu. Pessarium, adalah suatu tutup yang harus diukur oleh dokter. Jauh sebelum bersenggama barang itu harus dipasang di saluran sebelum mulut rahim. Hanya dengan pemasangan yang betul baru dapat diandalkan, tetapi masih lebih aman kalau memakai spiral.

• Kondom kombinasi dengan obat pembunuh benih.
Hanya satu kombinasi memberi perlindungan yang layak. Obat pembunuh benih saja kurang memberi kepastian. Kondom saja juga tidak selalu aman. Karena pada waktu memakainya sering ada saja ang salah. Tidak semua kondom dapat dipercaya.

• Pil Suntik
Bagi sejumlah wanita yang karena alasan apa saja, tidak boleh minum pil, cara ini adakalanya cocok. Hanya dokter yang dapat memastikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAPATKAN DOLLAR HANYA DENGAN MEBERI TANGGAPAN ATAS SEBUAH SURVEY YANG DIBERIKAN

RAUP RUPIAH DENGAN CARA SANGAT MUDAH DAN GRATIS...!!!