Senin, 02 Februari 2009

25) DAPATKAH ANDA MENGUBAH DATANGNYA HAID PADA SAAT YANG TIDAK DIKEHENDAKI DENGAN MINUM PIL?

Denga pil mini haid tidak dapat diubah waktunya. Demikian juga dengan pil suntil. Hanya dengan pil kombinasi dan pil dua tahap haid dapat diubah waktunya. Misalnya haid tidak perlu terjadi pada akhir minggu, sesuatu yang tidak begitu disukai oleh banyak wanita. Pil-pil Neocon, Pregnon-28 dan Neogynon-28 sudah tersusun sedemikian sehingga haid hampir tidak pernah datang pada akhir minggu. Jika orang mulai dengan pil pertama dari Ovulen 50 – 28 pada hari Minggu, maka haid tidak akan datang pada akhir minggu. Biarpun dengan keempat merek ini dapat saja haid diubah waktunya untuk satu kali atau untuk waktu yang lebih lama, namun soal ini sangat pelik sehingga memerlukan pertimbangan dokter.

Dengan pil-pil yang memakai hari istirahat (kecuali Neocon) anda dapat menubah sendiri waktu haid. Biasanya berlaku nasehat supaya penundaan haid itu tidak lebih dari tujuh hari tanpa meminta nasehat seorang dokter. Untuk menunda, anda selalu memerlukan sebuah kemasan cadangan. Bagaimana cara yang tepat? Sebaiknya hitung dulu berapa hari lebih lambat dari normalnya haid ’boleh’ datang. Dalam menghitung yang menjadi soal adalah hari pertama haid. Setelah minum habis satu kemasan langsung saja mulai dengan pil dari kemasan cadangan, dan lagi jumlah harinya harus sama dengan jumlah hari penundaan hari pertama haid. Sesudah itu baru memperhatikan masa istirahat yang biasa dan seperti biasanya mulai dengan kemasan yang baru. Untuk membuat akhir minggu yang bebas dari haid, sesudah habis satu kemasan harus terus minum pil dari kemasan cadangan sampai dengan hari Sabtu. Dengan begitu haid kebanyakan mulai pada hari Senin.

Kalau anda ingin haid datang beberapa hari lebih dini dari hari biasa, ini mudah juga diatur dengan pil. Bahkan ini lebih sederhana dari pada menunda datangnya haid beberapa hari. Setidak-tidaknya kalau anda memakai pil yang mempunyai hari istirahat, satu-satunya yang anda harus lakukan ialah lebih dini berhenti minum pil sebanyak hari yang anda inginkan datangnya haid yang lebih dini. Sesudah masa istirahat yang ditentukan, mulai lagi dengan kemasan baru. Ini semua hanya mungkin dengan pil yang mempunyai hari istirahat. Disini masih terkrcuali pil Neocon, untuk pil itu harus minta nasehat dokter kalau mau mengubah waktu haid. Aturan ini juga berlaku bagi semua pil yang tidak memakai waktu istirahat. Perlu diperhatikan baik-baik pil-pil Ovanon, Fysioquens, Binordiol dan Sequilar. Untuk mengubah waktu haid dengan pil-pil ini hanya dapat dipakai mulai deretan paling bawah dan kemasan cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAPATKAN DOLLAR HANYA DENGAN MEBERI TANGGAPAN ATAS SEBUAH SURVEY YANG DIBERIKAN

RAUP RUPIAH DENGAN CARA SANGAT MUDAH DAN GRATIS...!!!