Selasa, 03 Februari 2009

47) APAKAH BIJAKSANA SESUDAH BERHENTI MINUM PIL LANGSUNG HAMIL?

Dianjurkan agar tidak hamil segera sesudah berhenti minum pil. Ada beberapa petunjuk bahwa kemungkinan agak lebih besar mendapatkan anak dengan cacat sejak lahir, bila anda segera setelah berhenti minum pil menjadi hamil daripada bila anda menunggu beberapa bulan lagi. Keberatan lain bagi pembuahan segera setelah berhenti minum pil adalah bahwa tepatnya mulai kehamilan sering tidak jelas. Hal ini akan menimbulkan kesulitan dalam menghitung tanggal kelahiran.

Dalam menghitung waktu kehamilan orang mulai dengan ketentuan waktu lepasnya telur dan bersama itu juga mulainya kehamilan terjadi kira-kira dua minggu sesudah datangnya haid terakhir. Tanggal haid yang terakhir dipakai sebagai dasar perhitungan. Setelah berhenti minum pil, maka sesudah pendarahan terakhir umumnya berlangsung tidak dua minggu tetapi kebanyakan beberapa minggu lebih lama sebelum ada telur lepas. Akibatnya dokter atau ahli kebidanan tidak mengetahui secara tepat kapan dimulainya kehamilan.

Untuk kontrol yang baik dan perawatan selama kehamilan ini penting sekali. Kalau semula anda sudah minum pil lalu ingin mempunyai anak sebaiknya anda menunggu dahulu beberapa haid yang normal. Selama waktu itu sebaiknya memakai alat pencegah lain yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAPATKAN DOLLAR HANYA DENGAN MEBERI TANGGAPAN ATAS SEBUAH SURVEY YANG DIBERIKAN

RAUP RUPIAH DENGAN CARA SANGAT MUDAH DAN GRATIS...!!!