Senin, 02 Februari 2009

27) APA YANG TERJADI JIKA ANDA TIDAK HAID, APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN?

Jika pada waktu memakai ’pil telan’ haid tidak datang, ini dapat menunjukkan kehamilan. Ketika pada masa telan yang terakhir anda kelupaan satu pil atau lebih. Atau bila anda ketika itu sakit atau muntah-muntah atau diare, perlu perhatian anda. Ini berarti secepat mngkin pergi ke dokter dan tidak mulai dengan kemasan baru selama dokter belum memastikan tidak adanya kehamilan.

Jika tidak ada kesalahan dalam minum pil dan tidak terjadi gangguan-gangguan seperti muntah, diare dan sebagainya, maka kehamilan praktis tidak ada. Dengan demikian biasa saja dapat diteruskan dengan jadwal yang berikutnya. Jika sesudah masa ini tidak datang haid juga, maka nasehat dokter harus diminta. Mungkin ada baiknya berganti minum pil yang lain. Sering kali tidak datangnya haid menunjukkan adanya terlalu banyak progesteron. Dengan pil yang mengandung banyak oestrogen, haid akan datang juga. Tidak datangnya haid itu sendiri mungkin tidak menjadi soal.

Bagaimanapun juga tidak pernah terjadi bahwa di dalam rahim menumpuk zat-zat buangan seperti yang disangka orang. Pada pil mini sering terjadi bahwa haid selama waktu dua kemasan yang pertama datang terlalu dini atau lambat. Penyimpangan ini biasanya bersifat sementara dan hilang dengan sendirinya. Jika haid tidak datang lebih dari emat minggu pada waktu minum pil mini, pertimbangan dokter harus diminta. Untuk mendapatkan kepastian sejak dua minggu sudah harus diminta nasehat dokter, jika ada kemungkinan terjadinya kehamilan. Ini harus diperhitungkan jika pil mini tidak diminum tepat pada waktunya atau bahkan kelupaan atau sesuatu muntah atau diare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAPATKAN DOLLAR HANYA DENGAN MEBERI TANGGAPAN ATAS SEBUAH SURVEY YANG DIBERIKAN

RAUP RUPIAH DENGAN CARA SANGAT MUDAH DAN GRATIS...!!!