Kamis, 18 Juni 2009

71) BENARKAN WANITA DI ATAS 40 TAHUN LEBIH CENDERUNG MENDAPAT SERANGAN JANTUNG JIKA MINUM PIL?

Dari berbagai penyelidikan ternyata bahwa wanita pemakai pil yang berusia diatas 40 tahun dan yang merokok mendapat resiko yang jelas lebih besar mendapat serangan jantung daripada wanita dengan usia yang sama yang tidak menggunakan pil dan tidak juga merokok. Penggunaan pil saja ternyata jauh kurang pengaruhnya, berhenti merokok ternyata lebih penting daripada berhenti minum pil.

Disamping itu harus diingat bahwa resiko hamil untuk wanita di atas 40 tahun cukup besar. Wanita yang meninggal dunia sebagai akibat kehamilan pada usia di atas itu hampir dua kali lebih banyak daripada sebagai akibat serangan jantung. Bagaimanapun juga tidak ada salahnya kalau wanita diatas umur 30 tahun dan yang pasti tidak mau berhenti merokok, lebih baik mempertimbangkan metode perencanaan kelahiran lain seperti sterilisasi, spiral atau pil suntik.

Nasehat ini juga berlaku bagi wanita yang menanggung resiko ekstra menderita penyakit jantung dan pembuluh darah, seperti wanita dengan tekanan darah terlalu tinggi, kadar lemak dalam darah terlalu tinggi atau berat badan terlalu banyak atau menderita penyakit gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAPATKAN DOLLAR HANYA DENGAN MEBERI TANGGAPAN ATAS SEBUAH SURVEY YANG DIBERIKAN

RAUP RUPIAH DENGAN CARA SANGAT MUDAH DAN GRATIS...!!!